Senin, 07 Mei 2012

Chelsea Juara Piala FA 2012

 Chelsea Vs Liverpool. FA cup telah berakhir dan Chelsea berhasil keluar menjadi juara setelah berhasil mengalahkan Liverppol dengan Score 2 - 1. dalam pertandingan kali ini Ramires dan Didier Drogba telah menjadi pahlawan Chelsea. kemenangan Chelsea kali ini membuat Roberto Di Matteo mendapatkan Trofi pertamanya sebagai Manager Chelsea.


Keunggulan Chelsea bermula pada menit ke 11,umpan dari Juan Mata pada Ramires yang lantas sukses melewati hadangan Jose Enrique, dan berhasil menjebol gawang Liverpool. hasil 1 - 0 untuk Chelsea.

Setelah itu banyak peluang yang terjadi di babak pertama Chelsea mendapat tiga peluang, dan Liverppol mendapat peluang pada menit ke 41 yang berasal dari Umpan Spearing diteruskan Jordan Henderson pada Luis Suarez. sayang sekali sundulanya tidak tepat sasaran.

Memasuki babak kedua dan berjalan 7 menit, Drogba membuat stadion penuh sorak dari pendukung Chelsea, Drogba sukses melewati Martin Skrtel dan Pepe Reina untuk menambah keunggulan Chelsea menjadi 2 -0.

Selanjutnya Kelengahan Jose Bosingwa dalam menguasai bola sukses dimanfaatkan Suarez untuk memberikan bola pada Andy Carroll dan mengecoh John Terry sebelum melepaskan tendangan keras ke gawang Petr Cech. dan hal ini mampu merubah skor menjadi 2 - 1.

Posisi di lapangan menjadi terbalik giliran kini Liverpool yang menguasai permainan. hingga menit ke 73 Suarez melepaskan tembakan ke gawang namun masih bisa di blok oleh Cech.

Terjadi Kontroversi pada menit ke 82, Carroll mampu memanfaatkan umpan silang dari Suarez dan bola terlihat sudah melewati garis gawang sebelum dihalau oleh kiper Liverpool. tetapi hakim garis tidak melihat hal ini sebagai sebuah gol, para pemain Liverpool langsung melakukan protes tetapi keputusan wasit sudah bulat.

hingga pertandingan berakhir tidak terjadi gol lagi dan hasil akhir pertandingan menunjukkan bahwa chelsea sebagai juara dengan score Chelsea 2 - 1 Liverpool. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar