Senin, 07 Mei 2012

Derby Manchester : City Kalahkan Mu 1-0



Manchester City memenangi derby melawan Manchester United dengan skor tipis 1-0 melalui gol Vincent Kompany pada akhir babak pertama dalam laga Selasa (1/5) dinihari WIB di Etihad Stadium. Dengan kemenangan ini, City mengambil alih pimpinan puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi nilai yang sama dengan United: 83.  Musim ini tinggal menyisakan dua pertandingan lagi.
Kapten City Vincent Kompany mencetak gol di injury time babak pertama melalui sundulan kepadala dari jarak lima meter, memanfaatkan assist dari David Silva. Ketinggalan 0-1, pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson melakukan perombakan pemain di babak kedua. Mereka menarik Ji-Sung Park pada menit ke-58 dan memasukkan Danny Welbeck. Guna menambah daya gedor serangan, Ferguson mengganti  Paul Scholes dengan Antonio Valencia pada menit ke-78. Lima menit kemudian, United kembali melakukan penggantian pemain. Nani keluar dan  Ashley Young masuk.
Tambahan tenaga baru itu tak mampu merubah keadaan sampai wasit meniup peluit panjang Hasil derby Manchester tetap dimenangi City dengan skor tipis 1-0. Dengan hasil pertandingan tersebut, City berpeluang besar menjadi juara Liga Inggris musim 2011/12.

Susunan pemain
Manchester City: Hart, Zabaleta, Clichy, Kompany, Lescott, Barry, Yaya Toure, Silva (Richards 82′), Nasri (Milner 90+3′), Tevez (De Jong 68′), Aguero
Manchester United: De Gea, Jones, Smalling, Ferdinand, Evra, Carrick, Scholes (Valencia 78′), Nani (Young 83′), Giggs, Park (Welbeck 58′), Rooney

Tidak ada komentar:

Posting Komentar