Jumat, 04 November 2011

Kematian Simoncelli Ditonton Keluarga


SEPANG- Ajang MotoGP kembali memakan korban ,pembalap Tim Honda Gresini asal Italia, Marco Simoncelli ,Minggu (23/10/2011) menghembuskan nafas terakhir setelah mengalami luka berat di bagian kepala akibat insiden yang menimpanya di MotoGP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang.
Akibat insiden yang menewaskan Simoncelli tersebut,MotoGP Malaysia yang baru berjalan dua lap akhirnya dibatalkan.
Dalam tayangan ulang,terlihat jelas Simoncelli terjatuh saat menikung ketika bertarung dengan Alvaro Bautista.Nahas,Rider kribo itu kehilangan grip yang membuatnya terjatuh dan tersambar motor Edwards.Parahnya lagi,helm super Sic sempat terlepas.Simoncelli pun tak sadarkan diri setelahnya.Gerak cepat langsung diambil stewards dengan melarikan Simoncelli ke ruang medis dengan ambulans.
Tragisnya,insiden ini disaksikan kedua orangtua Simoncelli dan pacarnya,Kate.Mereka saling berpelukan .Paolo,ayah Simoncelli,sampai harus di tenangkan oleh beberapa anggota tim.
Beberapa anggota crew tim San Carlo Gresini Honda juga nampak tak bisa menahan tangis saat Simoncelli dinyatakan tewas.Ironisnya lagi,Rossi sebagai salah satu pembalap yang terlibat kecelakaan,adalah teman dekat Simoncelli.
Simoncelli memulai karirnya dari kelas 125cc.Karirnya melesat cepat,hingga akhirnya Tim San Carlo Honda Gresini merekrutnya untuk mentas di kelas para raja pada 2011 lalu.Sayang,kiprahnya di musim ini tidak semulus yang di bayangkan.Musim ini, terlalu sering mendapat kritikan lantaran agresivitasnya yang cenderung membahayakan.
Kiprahnya yang brutal di lintasan yang mendapat sorotan tajam.Dia dianggap sebagai pemicu utama kecelakaan antara dirinya dengan Dani Pedrosa di GP Prancis awal musim ini yang membuat The Little Spaniard harus meneepi dalam beberapa seri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar