Minggu, 13 November 2011

Yessy Venisia Yosaputra Pecahkan Rekor

PALEMBANG - Prestasi membanggakan diukir Yessy Venisia Yosaputra pada cabang renang SEA Games 2011. Dara 17 tahun ini sukses memecahkan rekor SEA Games yang telah bertahan selama 18 tahun.

Yessy membuat seisi Aquatic Arena, Jakabaring, Palembang bersorak ketika turun di nomor final 200m gaya punggung, Minggu (13/11/2011). Mojang asal Bandung yang baru kali ini tampil di SEA Games langsung mampu menyumbangkan medali emas dengan catatan waktu 2 menit 15.73 detik.

Tak hanya menggondol medali yang terakhir kali diraih tim renang putri pada 2003 silam (perunggu SEA Games Vietnam), Yessy juga sukses menggoreskan rekor baru di ajang SEA Games.

Bontot dari tiga bersaudara ini sukses memecahkan rekor yang dipegang atlet Filipina, Akiko Thomson yang mencatatkan waktu 2:16,76 detik pada SEA Games 1993 di Singapura.

Sukses ini jelasnya membuatnya bangga. Namun, dia menilai, bahwa penampilan cemerlangnya kali ini bukan untuk mengejar rekor, melainkan ingin mengejar target waktu untuk bisa lolos ke ajang yang lebih tinggi, Olimpiade.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar