Sabtu, 07 April 2012

Alain Robert Panjat Bakrie Tower

Alain Robert, pemanjat gedung asal Perancis yang dikenal dengan julukan Spiderman atau manusia laba-laba, berhasil memanjat gedung Bakrie Tower di kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu (25/3/2012).

Alain yang mulai memanjat gedung sekitar pukul 10.30 dengan cekatan menaiki gedung berdinding kaca yang menjadi ikon di kawasan Rasuna Epincentrum. Tidak seperti kebanyakan aksinya yang tanpa tali pengaman, kali ini Alain menaiki gedung dengan menggunakan tali pengaman. Selain itu di sebelah kanannya tampak sebuah gondola yang membawa minuman.

General Manager Corporate Communications ANTV, Zoraya Perucha, mengatakan bahwa aksi ini merupakan representasi usia ANTV yang semakin dewasa. "Dari filosofinya, usia 19 tahun itu adalah usia yang semakin dewasa, semakin besar, dan makin tinggi prestasi yang harus dicapai. Tentu saja dalam perjalanannya, ANTV akan mendapatkan tantangan besar di usia sekarang dan terpaan angin yang kencang. Lalu kita berpikir, aksi apa yang bisa menggambarkan hal tersebut, maka muncullah ide untuk mengundang Alain Robert," ujarnya.

Zoraya juga menambahkan, Bakrie Tower dipilih sebagai tempat aksi karena gedung ini memiliki bentuk dan desain yang unik. Selain itu ketika melihat gedung ini, Alain merasa tertantang karena gedung ini besar dan kacanya juga cukup licin, serta kondisi yang berangin kencang.

"Persiapan sendiri sudah dari 10 hari yang lalu. Kami meminta izin kepada pihak kepolisian. Kemudian kami juga meminta mengurus agar Alain masuk ke Indonesia dengan visa kerja sehingga apa yang dilakukan di sini semuanya resmi. Izin saja baru kami kantongi dua hari yang lalu (H-2) sebelum aksi dilakukan. Itu membuat kami sempat waswas," kata Zoraya.

Alain sendiri sudah berada di Jakarta sejak tanggal 21 Maret dan dia juga membawa kru kamerawan pribadi untuk mendokumentasikan aksinya kali ini. Alain berhasil menaklukkan Bakrie Tower setelah berjuang melawan panas dan angin kencang lebih kurang selama 2,5 jam. Tepat pukul 13.10, Alain mengangkat tangannya di puncak Bakrie Tower.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar