Sabtu, 07 April 2012

Valencia Singkirkan AZ Alkmaar

Takluk 2-1 oleh AZ Alkmaar di leg pertama, Valencia dipastikan harus berjuang mati-matian agar bisa lolos ke semi-fina Liga Europa. Misi wajib menang itu tampaknya menjadi sumber kekuatan Los Che di Mestalla, yang akhirnya berakhir dengan kemenangan telak bagi tuan rumah.

Valencia hanya membutuhkan waktu 15 menit sebelum menggetarkan gawang Esteban Alvarado. Kelengahan lini belakang AZ memungkinkan Adil Rami menanduk umpan silangSofiane Feghouli dan tanpa kesulitan menjebol gawang Esteban.

Berselang tiga menit, Rami membawa Valencia unggul dua gol. Berawal dari umpan silangTino Costa yang disambut tandukan Roberto Soldado. Rami kemudian menyambar bola dengan tendangan voli dan memaksa Esteban memungut bola dari dalam gawangnya untuk kedua kali.

Tidak puas dengan dua gol, kubu Los Che terus menebar teror terhadap tamu mereka. Kendati gawang Diego Alves sempat mendapat ancaman dari tendangan jarak jauh Adam Maher, Valencia tetap mendominasi jalannya pertandingan.

Sayang, peluang Soldado dan Jonas belum berhasil menambah torehan gol kubu tuan rumah. Tim besutan Unai Emery pun sempat menuntut penalti ketika Feghouli tampak terjatuh akibat dilanggar Brett Holman. Namun, wasit tidak mengindahkan permintaan tersebut.

Kendati demikian, hal itu tampaknya bukan masalah bagi Valencia. Pasalnya, di babak kedua mereka kembali menorehkan dua gol sekaligus memastikan tiket ke babak semi-final.

Jordi Alba membawa Valencia unggul 3-0 di menit 55 setelah menyambar bola liar setelah tendangan Jonas sempat diblok. Kali ini, Esteban tidak bisa berbuat banyak kecuali menyaksikan tendangan Alba membuat jala gawangnya bergetar untuk ketiga kalinya.

Peluang AZ untuk membalikkan keadaan dipastikan tertutup ketika Pablo Hernandez, yang masuk menggantikan Feghouli, menambah keunggulan Los Che menjadi 4-0. Pablo hanya membutuhkan waktu tiga menit di lapangan sebelum mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan cantik dari Alba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar