Sabtu, 07 April 2012

Tahan Metalist, Sporting Tantang Bilbao

Sporting Lisbon lolos ke semifinal Liga Europa untuk menantang Athletic Bilbao, setelah bermain imbang 1-1 lawan Metalist Kharkiv pada babak perempat final Liga Europa, Kamis atau Jumat (6/4/2012) dini hari WIB. Hasil itu membuat Sporting unggul agregat 3-2..

Tampil di kandang, Methalist berusaha menyerang sejak awal. Apalagi, mereka kalah 1-2 di leg pertama.

Namun, pertahanan Sporting sangat kuat. Selain itu, Sporting juga sering memaksa tuan rumah bertahan untuk menahan serangan mereka.

Terlalu bernafsu menyerang, Metalist lengah di menit-menit akhir babak pertama. pada menit ke-44, Ricky van Wolfswinkel membobol gawang Metalist dan membawa Sporting unggul 1-0 di babak pertama.

Seusai turun minum, semangat Metalist tak turun. Mereka bahkan menyerang lebih gencar. Metalist membuka harapan, setelah pada menit ke- 57 Jonathan Cristaldo mencetak gol penyama kedudukan.

Butuh satu gol buat Metalist untuk menyamakan agregat atau dua gol lagi untuk merebut tiket semifinal. Namun, Sporting segera bangkit dan mencoba meladeni permainan tuan rumah. Namun, mereka hanya bisa membuat peluang dan terpaksa harus mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar