Sabtu, 07 April 2012

Ivica Olic loloskan Bayern Muenchen

Bayern Muenchen melaju ke semifinal Liga Champions usai mengalahkan tamunya, Marseille, 2-0 (agregat 4-0) di Stadion Allianz Arena, Rabu (4/4) diihari. Ivica Olic menjadi bintang dengan mencetak dua gol pada menit ke-13 dan 37.

Tim elit Jerman itu unggul agregat 2-0 di leg pertama sehingga tampil percaya diri. Walau demikian. Marseille yang tertinggal poin, bermain agresif sejak menit awal. Mereka mendapat peluang di menit awal melalui Loic Remy. Tak lama kemudian, Benoit Cheyrou membuat terobosan dan memberikan umpan kepada Jeremy Moreldiuji. Tetapi tendangannya masih bisa dihalau kiper Muenchen, Manuel Neuer. 

Setelah klub asal perancis itu kehilangan peluang, Munich mulai melakukan penetrasi. Franck Ribery menerobos sudut kanan pertahanan Marseille, lalu memberikan umpan kepada penyerang veteran Kroasia, Ivica Olic, yang membuah gol perdana.

Unggul agregat 3-0, Muncih terus menekan tim tamu. Di menit ke-37, aksi Ribery dan David Alaba melalui serangan balik yang cepat kembali membuahkan gol berkat penyelesaian akhir Olic yang apik. Di akhir babak pertama, Munich unggul agregat 4-0.

Di babak kedua Marseille mencoba mengejar ketinggalannya, namun gagal. Peluang terbaik yang diperoleh Marseille adalah sundulan kepala Brandao. Sayangnya, bola berada di atas mistar gawang.

Di semiffinal, Bayern Muenchen akan ditantang oleh pemenang pertandingan antara Real Madrid melawan APOEL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar